Minggu, 29 November 2015

Melintasi Gunung Megejar Impian


Melintasi Gunung Megejar Impian



      Perubahan adalah suatu keharusan karena perubahan adalah esensi dari kemajuan. Menjadi maju berarti harus berpindah posisi semakin kedepan dari posisi semula. Perubahan harus dikelola dengan baik dalam Manajemen Perubahan (Change Management) dan Manajemen Harapan. Kemajuan, harmoni seringkali menjadi jebakan bagi kita untuk ‘malas’ mempertahankan dinamika perubahan.(answer yahoo).


         Kabupaten pegunungan bintang memang suda hadir  sejak 2003,namun dampak dari kehadiran kabupaten ini belum di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat kabupaten pegunungan bintang .Fasilitas dan sarana preasarana yang memadai belum juga di rasakan sepenunya oleh anak-anak di daerah ini.Terutama dalam bidang pendidikan
Padahal investasi terbaik untuk suatu daerah adalah di bidang pendidikan.Pendidikan yang berkualita hanya di rasakan dan di nikmati oleh mereka yang mempunya kekuasaan.Sementara saudarah-saudarah kita yang berada di bawah kaki gunung/pelosok–pelosok alam pegunungan bintang yang mempunyai hak yang sama untuk medapatkan pendidikan yang layak belum di rasakan dan di nikmati sampai sekarang.Bangunan-bangunan  sekolah suda di bangun namun fasilitas sekolah dan tenaga pengajarnya belum memadai ,Akhirnya anak-anak yang berusia sekolah di paksakan oleh orang tuanya untuk bekerja kebun,membantu orang tuanya dan mencari nafka untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

         Impian merupakan hal penting dalam usaha manusia mewujudkan diri yang otentik sebagai manusia. Impian adalah sifat manusia yang hakiki untuk sungguh menjadi manusia. Tidak ada sebuah perubahan tanpa diawali sebuah impian, dan tiada sebuah impian tanpa sebuah harapan. Impian membuat manusia senantiasa berpikir maju mengatasi situasi konkrit yang membelenggu dan mengikat dirinya.Impian terjadi karena pribadi mempunyai harapan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar